Cryptographic money

Cryptographic money

Sebut saja di RT ini, semua penghuninya menyukai coklat, jadi kita akan gunakan coklat sebagai cash/uang yang dipakai di sini. 9 penghuni ini akan bekerja menjadi akuntan di RT itu, dan mereka akan bersaing untuk mendapatkan coklat imbalan dari pekerjaan akuntan mereka. Di dalam dunia blockchain dan digital money, 9 penghuni ini disebut juga sebagai mineworker (penambang) karena mereka bekerja untuk menambang coklat.

Jika ada sebuah kalkulasi transaksi yang kompleks, misalnya ke-15 rumah di RT ini semua mengadakan acara makan siang di restoran, dan semua orang memesan makanan yang berbeda sehingga pembayarannya play on words berbeda, ke-9 akuntan RT ini akan bersaing untuk mengkalkulasikan transaksi withering cepat. Siapapun yang menyelesaikan kalkulasi withering awal, dan bisa dikonfirmasi oleh 8 akuntan lainnya bahwa perhitungannya benar, maka dia akan diberikan hadiah coklat. Inilah mengapa para penambang idealnya mempunyai sistem komputer yang kuat dan cepat.

Namun, selain dari 9 orang akuntan ini, para penghuni lain di RT ini juga bisa memperjual-belikan coklat itu sendiri, karena coklat ini mempunyai nilai (ada penawaran dan permintaan). Dan jika RT ini memiliki penduduk baru, permintaan coklat akan bertambah banyak, sehingga harga coklat akan naik karena permintaan yang lebih tinggi sedangkan jumlah penawaran (atau supply coklat) jumlahnya tetap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *